Oleh: akbarmangindara | 8 Januari 2016

Oppo R7s, Teman Baru Di Awal Tahun 2016

Selamat datang, Oppo R7 s

Selamat datang di rumah, Oppo R7 s

Minggu, 3 Januari 2016. Hari mulai siang, di luar jalanan kendaraan mulai padat merayap. Ini adalah hari terakhir liburan tahun baru 2016. Dari kendaraan, kami duduk sambil mendengarkan Lagu-lagu dari linkin park yang sudah 3 jam lamanya bersahut-sahutan mengiringi perjalanan dari rumah yang berada di kabupaten jeneponto menuju ke kota Makassar. Bukan tanpa sebab bapak memutar lagu-lagu dari linkin park yang cenderung keras selama perjalanan, itu karena Bapak sering mengantuk ketika berkendara dan butuh musik keras untuk menjaganya tetap dalam keadaan sadar penuh.

Musik itu pun rupa-rupanya tidak terlalu berefek juga pikirku, karena bapak tetap nampak terlihat ngantuk walaupun volume musiknya sudah ditinggikan. Bekal kopi yang sudah dibuatkan mama buat bapak dalam botol pun juga tidak berefek sama sekali. Walaupun bapak berulang kali menengguknya tapi tak juga mengusir beban di kelopak matanya. Bukan Cuma sekali dua kali ini bapak begini tapi sudah berkali-kali. Bapak pun nampak beberapa kali mengumpat dirinya sendiri karena keadaannya yang begitu. Keras kepalanya, bapak tidak mau diganti menyetir oleh saya karena menganggap saya masih amatir dan belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) kendaraan roda empat.

Bukan Cuma saya dan bapak yang berada di atas mobil, juga ada ibu dan adik perempuan bungsuku yang duduk manis di kursi jok belakang. Satu tujuan kami ke kota Makassar adalah ke pusat perbelanjaan Handphone (HP) terbesar di kota itu. Mall Trade Center (MTC) Makassar yang berada tepat di samping lapangan karebosi Makassar. Hari ini saya dan adik bungsuku akan dibelikan HP baru oleh mama sebagai hadiah ulang tahun yang dijanjikan sewaktu kami berdua berulang tahun kemarin.

Suasana segar langsung menyelimuti saat melangkahkan masuk di MTC. Diujung tangga samping eskalator sudah berdiri 2 perempuan berbalut busana hijau. Peringainya cantik, senyum tak pernah lepas dari wajahnya. Mau cari handphone apa mas? nada suaranya lembut sambil memberikan brosur yang dipegangnya.

Saya lagi cari handphone baru mbak tapi belum tahu handphone yang kayak bagaimana! Jawabku.

Keduanya membawa kami ke outletnya yang cuma beberapa langkah. “Beli HP Oppo saja mas. Kebetulan Kami lagi ada produk Oppo baru namanya Oppo R7 s. Barangnya seperti ini”! Sambil mengeluarkan Oppo R7 s dari balik sakunya.

Saya cukup takjub. Kagum. Ada yang bergetar pas melihat tampilan Oppo R7 s ini, padahal saya sama sekali belum menyentuhnya sedikitpun. Pun sebelumnya saya belum pernah terpapar dengan produk Oppo manapun. “Gila keren banget nih Oppo R7 s!” Sahutku dalam hati.

Di sekeliling kami sangat ramai oleh pengunjung. Para costumer service, pembeli, atau pengunjung yang sekedar lalu lalang sibuk dengan aktivitas mereka masing-masing. Di samping kiriku ibu-ibu paruh baya masih tawar menawar untuk HP yang akan dibelinya. Hampir semua outlet lagi mempromosikan produk Oppo R7 s ini. Oleh karenanya ini semakin membuat saya  penasaran dengan produk baru Oppo R7 s yang beberapa kali di promosikan oleh Deddy Corbuzier di acara Hitam putih.

“Keunggulan Oppo R7 s ini apa saja mbak?” Tanyaku.

“Body Oppo R7 s ini terbuat dari full metal dan glass mas!” Jawabnya Sambil membenturkan HP merk lain ke Oppo R7 s.

Kaget. Saya mengira Oppo R7 snya akan pecah dan tergores karena mbaknya cukup keras membenturkan HP yang lain itu ke Body oppo R7S. Tak ada gores sedikitpun di body layar kaca Oppo R7 s yang sudah menggunakan Corning Gorillas Glass 3 yang tahan banting dan anti gores.

oppo

“Tampilan Body dan layar Oppo R7 s ini benar-benar elegan. Bezel layar ultra tipis 2,2 mm dengan layar tepi melengkung 5,5 inci serta dibalut dengan paduanlogam premium dengan kesan metalik beludru. Sebuah perpaduan yang sangat keren dan mewah. Mungkin ini yang saya cari!” Pikirku

Oppo R7 s ini semisal jatuh dan terinjak pun tidak akan apa-apa!” Lanjutnya dengan penuh semangat.

Saya juga semakin bersemangat mendengar penjelasannya. Seperti ada aura positif yang mengelilingi kami. Mataku mulai tampak berbinar. Saya menatap adik bungsuku yang juga kelihatan mulai tertarik dengan Oppo R7 s ini.

“Kuat dan tampak mewah saja kan tidak cukup mbak!” Pikirku. “Keunggulan lainnya apa lagi mbak?” Tanyaku lebih lanjut

Oppo R7 s ini memiliki RAM 4GB dan sudah dilengkapi dengan prosesor bertenaga octa core dari Snapdragon 615, serta memori penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB via kartu microSD!”Jawabnya.

Kebetulan sekali saya memang lagi cari Hp yang memiliki penyimpanan kapasitas besar. Tahun ini saya akan melanjutkan pendidikan master dan saya membutuhkan penyimpanan kapasitas besar untuk menyimpan sejumlah Jurnal, buku pdf, dan beberapa video pembelajaran.

“Pun Oppo R7 s ini juga sudah dilengkapi dengan Sistem operasi Color OS 2.1 berbasis Android 5.1 sehingga loading pada saat membuka aplikasi dapat dipercepat hingga 100% jadi tidak usah menunggu lama dan tentunya akan jauh lebih menghemat daya Oppo R7 s!”. Tambahnya dengan penuh semangat.

Bayangkan Oppo R7 s ini memiliki RAM 4 GB. 4 GB. Bisa dibayangkan dengan RAM yang sebesar itu,  kita bisa multitasking melakukan banyak hal secara bersamaan. Dan lebih kerennya lagi Oppo R7 s juga sudah 4G LTE, sehingga kalau mendownload sesuatu, upload foto atau video, atau streaming via youtube bisa lebih mudah dan tentunya juga lebih cepat. “Mantap banget nih kalau internetan!” Pikirku.

Hatiku terasa berdebar. Saya menarik nafas panjang dan sedikit menggeleng-gelengkan kepala. Hp sebelumnya saya selalu bermasalah dalam kecepatan internet yang super lambat. “Gila, keren abizzzz ini!” Pikirku.

Saya mulai menatap wajah mamaku yang berada tepat di sampingku dengan wajah senyum penuh harap. Tak ada bahasa yang terucap, hanya ekspresi yang bermakna” saya mau Oppo R7 s ini mama!” Bapakku yang berada di sampingnya ternyata juga asyik mengobrol dengan salah satu pegawai outlet.

“Oh iya, kalau semisal mas memiliki hobby motret atau selfie maka Oppo R7 s ini bisa memuaskan Hobbynya mas. Oppo R7 s ini memiliki kamera dengan resolusi 13 MP di belakang dan 8 MP di depan!” Tambahnya.

Cekrek

“Menariknya lagi, kamera belakang Oppo R7 s telah diperkuat teknologi phase detection autofocus yang menjamin kecepatan lensa saat membidik sebuah objek foto. Tidak ketinggalan fitur dual flash yang ditempatkan pada sisi belakang Oppo R7 s, sehingga dapat menghasilkan foto terbaik meski di malam hari. Sementara untuk kemampuan merekam videonya sudah bisa merekam video beresolusi full HD 1080 p dengan kecepatan 30 fps!” Jelasnya

Fitur Kamera Oppo R7 s

Oppo R7 s sudah dilengkapi dengan baterai super 3070 mAh yang menjamin daya tahan baterai optimal dan dapat dipakai seharian tanpa perlu khawatir mengalami low bat. Apalagi Oppo R7 s ini juga telah dilengkapi fitur pengisian baterai cepat VOOC flash charge yang mampu mengisi baterai secara singkat, sehingga kebutuhan daya semakin optimal”. Jelasnya, sambil menatapku dengan penuh percaya diri.

oppo

Vooc flash charge

Dan benar saja, setelah saya coba di rumah, hanya dalam waktu sekitar 45 menit pengisian baterai sudah full dan saya bisa pakai seharian.

Oppo R7 s ini juga dual sim yang salah satunya juga bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan memory! ” Tambahnya.

Oppo R7 s ini benar-benar sesuai keinginanku, saya juga sudah bosan dengan penggunaan 2 HP yang cukup ribet. “Saya harus memiliki Oppo R7 s ini!” Pikirku.

sim***

Saya berdiri. Kutatap wajah mama, “saya ambil ini saja ya mah?” Tanyaku penuh harap

Anggukan kepala mama yang cuma sekali tak saya sia-siakan. Saya mulai merogoh tas selempang dan mengambil uang tunai dari dalam. Dan tanpa berpikir panjang lagi, kubayar dan akhirnya Oppo R7 s benar-benar dalam genggamanku.

Saya kembali menarik napas dalam. Bersyukur, akhirnya saya memiliki teman baru di awal tahun baru ini. Oppo R7 s dengan body Gold.

Saya tersenyum, kemudian memegang tangan mama dan berjalan bersama keluar. Tepat di belakangku adik dan bapak juga berjalan bersama. Si Adik rupa-rupanya juga sudah mulai menikmati teman barunya. Oh iya, karena biaya yang tidak cukup untuk membeli 2 Oppo R7 s, adikku cukup berpuas dengan Oppo Neo7 yang 1 tingkat dibawah Oppo R7 s.

Kami berjalan bersama keluar dari MTC menembus keramaian di dalamnya. Terima kasih mama, mama, mama, bapak!!!

****

Iklan

Responses

  1. hmmmm,,, whats going on if our day without mobile phone? I think u can not leave ur oppo for a second even u have a lot tasks to do,,, 😀

    Suka

    • exactly..

      Suka

  2. Jadi penasaran juga sama Oppo R7s, speksifikasinya mumpuni..

    Suka

  3. Wah keren ya Oppo nya

    Suka

    • banget!!!

      Suka

  4. Kelebihannya dibandingkan Hp jenis lainnya dengan speksifikasi yg sama apa ya ??

    Suka

    • klo dibanding dgn HP merek lain sy kurang tau k, tp klo dibanding oppo keluaran sblumnya, oppo r7s ini spesifikasinya lebih mumpuni..

      Suka

  5. Oppo yah… Belakangan ini memang banyak peminatnya, teman saya juga baru beli kemarin katanya biar couple jd yg cewek beli r7s yg warna pink rose dan yg cowo wrn gold
    Sempat nanya soal hpnya, pertama melihat sih sudah jatuh cinta sama bentuknya dan apalagi lihat kekayaan warnanya.. Terlebih lagi satu yg paling penting yaitu kameranya hehe bening.. Ada mode Gifnya pula
    Trus teman2 kemarin rekomendsikn krn klo oppo itu lebih cepat ngechargenya
    Ngga usah bahas masalah ram CPU dll di R7s sendiri sudah cukup kok,
    Klo ada rejeki mau beli juga deh hehe

    Disukai oleh 1 orang

    • behhh, kameranya memang bening jd enak klo motret.
      betul sekali k, pngisian bateraix cepat banget.

      Suka

  6. Bicara soal Oppo, aku percaya deh. Dulu aku pake Oppo Yoyo. Sumpah, aku banget. Fitur fiturnya seolah tau apa yang ku mau. Hanya saja, opponya jatuh dari lantai 3 kampus ke lantai 1. Tau ajja kan, barang sekuat apa pun pasti jadi idiot.

    Nah, akhirnya aku nyari lagi Oppo R2001 itu. Tapi sudah tidak produksi. Terbaru adanya R7s. Tapi yaaaa gitu deh. Namanya kita tdk cukup duit, mesti tahan tahan dulu buat bersetubuh dengan barang satu ini. Tahan hasrat dulu hingga duit cukup. Walau tak mahal tapi yaaaaaa namanya gak cukup, mau apa lagi.

    Tengkiyu ulasannya ttg Oppo R7s. Setidaknya mengingatkanku bahwa hasrat bersama R7s belum kesampaian.

    Tidak sabar lagi 🙂

    Disukai oleh 1 orang

    • produk oppo yg baru keluar ini benar2 keren k.

      Suka

  7. udah lama nyati referensi buat beli hp baru Akhirnya aku dapat referensi buat beli hape yang pas buat aku…
    Tulisan kaya gini nih yg aku butuhin…
    makasih bang.

    Suka

    • sama2.. mkasih sdh mampir.

      Suka

  8. Setelah baca tulisannya, jadi penasaran nii sm ni gadget. Berasa pengen punya jg gituu. Hehehe

    Suka

    • amien.. semoga kesampean, bs dpt gadget ini jg..

      Suka

  9. hiks bikin envy ya baca tulisannya, berasa pengen punya gadget ky gitu juga… T_T

    Suka

    • hahaha. berdoa dan menabung buat beli.

      Suka

  10. Wahhh Keren nih Oppo R7s nya..

    Suka

    • iyahh. ini produk barunya Oppo memang keren..

      Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: