Oleh: akbarmangindara | 5 Maret 2015

Melihat Sisi Positif Dari Maraknya Aksi Begal Motor

wpid-meme_begal

Halo Gaesss. Apa Kabar? (Dialek versi Dodit Mulyanto)

Ini postingan pertama saya di blog tahun ini. Agak riskan memang, blog ditinggal selama 2 bulan. Sudah mulai banyak sarang laba-labanya. Disitu kadang saya merasa sedih.

Tuan rumah selama 2 bulan terakhir ini terungsikan di tempat nun jauh dari jaringan mbah mbah google, mengabdikan diri di masyarakat dalam mengurus kesehatan keluarga orang lain dan kesehatan para lansia (lanjut usia) di tempat saya mengabdikan diri.

***

Akhir-akhir ini, aksi kekerasan begal motor selalu menjadi trending topic di media dunia maupun di akhirat.  Bahkan sempat masuk di mimpi saya. Tak segang-segang aksinya kerap kali menimbulkan korban jiwa. Tapi saya tidak mau membahas sisi negativenya, saya cuma mau membahas sisi positifnya saja. Aksi Begal Motor ini ternyata punya sisi positif juga, diantaranya:

1. Mengurai Kemacetan

Semenjak aksi kekerasan dari begal motor ini marak dan terus menerus diberitakan, kemacetan di waktu-waktu malam hari agak mulai berkurang. Hiruk pikuk kendaraan yang biasanya masih banyak hingga menjelang tengah malam kini jadi sedikit lengang.

2. Zina jalanan Berkurang

Salah satu target aksi begal motor ini jika menengok kembali berita di media itu adalah muda-mudi yang berdua-duaan di atas motor di tempat sepi. Menurut survey versi saya, sekitar 85 % muda-mudi yang berpacaran di jalanan sekarang-sekarang ini apalagi pada saat malam hari itu mulai berkurang. komunitas Jomblo pasti bahagia mendengar kabar ini.

3. Penjualan Motor Meningkat

Dari aksi begal motor ini kemudian berkorelasi positif terhadap meningkatnya penjualan motor-motor baru. Kredit motor baru sekarang ini lumayan murah malahan ada yang tanpa DP. Sudah itu dapat asuransi lagi. Jadi kalau motor hilang, dicuri atau dirampas sebelum kreditnya lunas kan tinggal urus surat keterangannya di kantor polisi. Setelah itu melapor di pihak dealer motor, habis itu perkara selesai tinggal tunggu uang penggantian dari motor yang hilang atau diganti dengan motor baru lagi.

Ini beberapa yang sempat terpikir dari kepala batu saya, kalau ada teman yang mau menambahkan sisi positif dari aksi begal motor, silahkan taruh di kolom komentar. Terima kasih.

 

Iklan

Responses

  1. Baru mampir udah suka sama tulisannya nih 🙂

    http://www.fikrimaulanaa.com

    Suka

    • Terima kasih sdh mampir. Salam kenal. 🙌

      Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: