Oleh: akbarmangindara | 11 September 2014

Perbedaan Flu dan Pilek

Banyak yang beranggapan bahwa Pilek sama Flu itu sama tapi sebenarnya keduanya adalah hal yang berbeda seperti saudara kandung tapi lain ibu lain bapak. Hehehe

PILEK. Terdiri dari 5 huruf yang berbeda. Di medis ia disebut juga dengan istilah selesma. Ya beda-beda jauh dengan seles yang biasanya jual-jual barang. Gejala pilek umumnya dimulai dengan tenggorokan yang terasa sakit atau gatal (yang biasanya berlangsung selama 1-2 hari) yang diikuti dengan munculnya gejala-gejala lain, termasuk hidung yang beringus lalu tersumbat, bersin, badan sedikit pegal, agak lelah; dengan atau tanpa demam (biasanya kurang dari 37,8 derajat celcius). Biasanya batuk dimulai saat pilek mulai berakhir dan berlanjut selama seminggu setelah gejala-gejala lain menghilang.

Flu. Ini terdiri dari 3 huruf yang berbeda. Flu atau yang biasa diistilahkan dengan Influenza adalah penyakit yang lebih parah dari selesma dan datang tiba-tiba. Gejala-gejalanya adalah demam (biasanya mencapai 39-40 derajat celcius), sakit kepala, sakit tenggorokan (biasanya memburuk pada hari kedua atau ketiga), rasa sakit pada otot, badan terasa lemah dan lelah (dapat berlangsung selama 2 minggu atau lebih lama), bersin, batuk dan dalam beberapa kasus, juga disertai rasa mual dan ingin muntah.

***

Iklan

Responses

  1. nice posting, appreciate 🙂 saran dong untuk mencegah pilek dan flu

    Suka

    • OKey.. Kapan-kapan ya!!! Hehehe

      Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: