Oleh: akbarmangindara | 19 Januari 2014

Nikmatnya Barobbo Matajang #BoneSelatan

SAMSUNG CAMERA PICTURES

15 Januari 2014

Setelah menyelesaikan pembentukan PMR Madya SMP 4 Libureng tak elok rasanya jika tidak melakukan wisata kuliner di sini. Kebetulan dapat pangggilan makan dari Ririn, salah satu panitia untuk menikmati Barobbo di rumahnya di desa Matajang, kecamatan Kahu, Bone Selatan.

Saya mulai berangkat sekitar pukul 15.00 bersama rombongan dari teman-teman panitia yang lain. Ternyata perjalanan ke rumahnya sungguh luar biasa. Jalan-jalan yang kami lewati penuh dengan jalan yang rusak sehingga kami harus selalu ekstra hati-hati dan berharap-harap cemas. Belum lagi lokasi rumah Ririn yang berada di seberang gunung sehingga perjalanan ke rumahnya cukup memakan waktu sekitar sejam lebih. Di sini saya belajar untuk menikmati sesuatu betul-betul membutuhkan perjuangan yang cukup berat.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Tiba di rumah Ririn kami sudah langsung di suguhi Jagung Rebus kemudian menu utama yakni Barobbo’. Barobbo’ adalah salah satu kuliner khas Sul-sel selain dari coto Makassar, kapurung, pallu basa yang sering kita dengar dan nikmati. Kuliner ini seperti tampilannya berbahan utama jagung yang dibuat seperti bubur. Barobbo’ yang saya cicipi ini sudah mengalami modifikasi dari Barobbo’ yang pernah saya nikmati sebelumnya. Taburan potongan daging ayam, potongan perkedel jagung, potongan jagung rebus, serta mie rebus menjadi isi dari Barobbo’ Matajang ini.  Alhasil selera makan kembali meningkat 100 % dan rasanya luar biasa selangit. Teman-teman mesti coba kuliner yang satu ini.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Perjalanan wisata kuliner kemarin di tutup dengan menikmati jagung bakar yang lagi disajikan oleh tuan rumah sebelum akhirnya kembali ke Makassar. Jadilah perjalanan wisata kuliner kemarin seutuhnya wisata makan jagung. Berharap suatu saat nanti akan kembali ke tempat ini menikmati kuliner unik yang lain. Semoga!!!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Iklan

Responses

  1. Dusun mana di matajang

    Suka

    • dekatnya sungai Baruttung!!!

      Suka

  2. ngileeeeer 😛

    Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: