Oleh: akbarmangindara | 18 Januari 2014

PMR SMP 4 Libureng #BoneSelatan

Kita lagi outbond tante

14 Januari 2014

Cuaca masih cukup bersahabat ketika kumantapkan hati dan fisikku untuk berkunjung ke Bone Selatan dalam memenuhi panggilan salah satu teman yang ada di sana untuk membantunya dalam membentuk Palang Merah Remaja  Madya di SMP 4 Libureng, Kab.Bone.  

Ini adalah perjalanan pertamaku ke Bone, sekitar pukul 09.00 saya memulai perjalanan. Saya melakukan perjalanan sendirian dan seperti biasa cuma bermodal ransel yang berisi beberapa pakaian dan peralatan medis untuk pertolongan pertama. Perjalanan saya kembali akan ditemani si Meti motor Matic kesayangan yang baru semingguan lalu habis mengalami operasi jantung (baca:mesin) di bengkel. Sebulanan kemarin si Meti lagi ngambek, kecepatannya paling cepat cuma sampe 40 KM/Jam waktu itu.

Perjalanan yang berkelok-kelok, penuh dengan tikungan tajam dan menanjak,jalanan rusak, serta jalan pengerasan menjadi hadiah selama perjalanan. Pantat saya menjadi saksi bisu betapa ganasnya berada di atas punggung Meti dengan kondisi jalan yang demikian. Andaikan pantat saya bisa berteriak.  hehehe

Saya tiba di tujuan sekitar pukul 14.00. Lokasinya memang agak sedikit terpencil sehingga mulut bekerja lebih banyak dari biasanya, bertanya kepada orang-orang. Pun berulang kali saya menelpon teman yang berada di sana untuk memberitahukan posisi saya sehingga dia bisa menginstruksikan kemana arah saya akan berlabuh nantinya.

Saya sendiri bertugas sebagai fasilitator, saya sedikit memperkenalkan tentang ber-PMR ria kepada adik-adik di SMP 4 Libureng. Mengajar sedikit tentang pertolongan pertama seperti cara melakukan pembalutan jika terjadi luka dan pembidaian jika terjadi patah tulang. Pun membantu dalam pelaksanaan outbond di hari kedua. Beberapa PMR Wira di sekitar daerah Libureng juga datang untuk membantu sehingga pekerjaan jadi sedikit agak ringan.

2 hari kebersamaan dengan adik-adik PMR SMP 4 Libureng cukup berkesan. Mereka sangat antusias dan bersemangat kala melewati setiap proses yang ada. Meski hujan, meski harus berkotor-kotor ria, mereka tetap semangat menjalankannya. Saya sendiri berharap PMR SMP 4 Libureng bisa eksis ke depannya seperti PMR yang lain yang sudah duluan eksis di sekolahnya masing-masing. Semoga!!!

bikin tandu

bikin tandu

lagi latihan tante

Abrakadabra

sekolah

Kita Goyang Oplosan dulu

Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: