Oleh: akbarmangindara | 12 Januari 2014

Memaknai Hari Gerakan 1 Juta Pohon

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sejatinya hari gerakan 1 juta pohon yang diperingati setiap 10 Januari seharusnya tidak hanya menjadi sekedar perayaan semata tetapi bagaimana kemudian KITA melakukan AKSI.

Banyak yang menganggap bahwa menanam pohon adalah sebuah pekerjaan mudah. Menurut saya itu anggapan yang salah karena pekerjaan menanam pohon adalah sebuah pekerjaan berat dan sangat langka jika kita melihat hari ini. Banyak tangan yang sepertinya terlalu berat untuk menggerakkan cangkul membuat lobang di tanah dan memasukkan anak-anak pohon ke dalamnya. Sehingga ketika saya melihat orang-orang menanam pohon dengan segenap jiwa dan raganya, tulus ikhlas, saya anggap mereka semua adalah orang-orang yang luar biasa karena mengerjakan pekerjaan yang hari ini tidak banyak orang yang mau melakukannya.

Hari Gerakan 1 Juta pohon seharusnya bisa menjadi sebuah refleksi dan mempertanyakan ke dalam  diri kita, sudah berapa pohon yang kita tanam seumur hidup kita sampai detik ini? Sudah berapa pohon yang kita tanam dalam seminggu, dalam sebulan atau dalam setahun ini? Apakah ada 1 pohon yang kita tanam dalam setahun terakhir ini atau tidak sama sekali? Sudahkah tanam pohon menjadi resolusi kita di tahun 2014? Silahkan jawab di hati masing-masing.

my tree

 

mari menanam

Foto-foto aksi tanam pohon di atas dilakukan oleh adik-adik Palang Merah Remaja se Kota Makassar di Benteng Somba Opu dalam rangkaian kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA).

Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: