Oleh: akbarmangindara | 27 Desember 2013

Cerita Honda Dan Bapak

honda

Dari tahun ke tahun teknologi motor berkembang terus dan menawarkan kelebihannya masing-masing. Ini hampir selalu menggoda bagi pecinta motor.

Bapak dan Motor Hondanya

Bapakku adalah salah satu pecinta motor honda sejak pertama kali dia memiliki motor. Salah satu kenangan akan motor bapak yang masih lekat diingatanku  adalah motor honda Astrea 800 keluaran tahun 80-an. Inilah motor pertama dalam keluarga kami.

honda-astrea-800

Banyak cerita dari tetangga saya tentang bapakku berkenaan dengan motornya. Pernah suatu ketika ada tetangga yang mau pinjam motor honda astreanya bapak, si bapakku ini malah kasih uang untuk ongkos naik angkutan kota. akhirnya motornya tidak jadi dipinjam dan tetangga saya pergi dengan penuh kecewa. Sejak saat itu tidak ada lagi yang mau pinjam motor honda Astreanya bapak.

Di tahun 1995 bapak kepincut dengan motor Honda GL Pro. Motor Astrea 800 bapak yang sudah hampir 10 tahun  dipakainya akhirnya dijual. Bapakku adalah seorang perawat motor yang handal, tiada hari yang terlewat sekalipun bapak tidak melakukan perawatan terhadap motornya. Ibuku bahkan pernah bilang kalau motor honda itu sudah seperti istri keduanya bapak. Kata bapak motor Honda GL Pro dulu banyak kelebihannya seperti suara lebih halus, getaran mesin tidak berlebih dan pastinya irit bahan bakar minyak.

Honda GL Pro bapak hanya bertahan selama 4 tahun. Tahun 1999 bapak kepincut dengan kemunculan Honda Kharisma. Honda GL Pro  akhirnya dijual dan Honda Kharisma akhirnya menggantikan posisi Honda GL Pro di garasi motornya bapak.

Hingga sekarang, motor Honda Kharisma bapak belum tergantikan sejak tahun 2003 bapak menjual Honda Kharisma yang lama dengan Honda Kharisma yang baru.

Keluarga Honda

Banyak yang mengatakan kalau keluarga kami adalah keluarga Honda. Saya tidak bisa mengingkarinya karena itu sebuah fakta bahwa sekeluarga kami memang menggunakan motor Honda. Bapak adalah seorang pecinta dan penasehat motor-motoran bagi kami anak-anaknya. Satu nasehatnya yang saya masih ingat sampai sekarang yang pernah dia katakan “Nak, kalau mau beli motor belilah motor Honda”. Dalam kehidupan keseharian saya mengunakan motor Honda yakni Honda Beat yang setia mengantar saya ke tempat kuliah dan melakukan perjalanan lainnya.

Kemunculan CB150R Streetfire

cb150r streetfire

Bapak saya mungkin sudah tidak muda lagi tetapi melihat Honda CB150R streetfire ini terlihat sangat cocok jika bapak memakainya. Bapak itu berjiwa muda, memiliki badan yang cukup besar sehingga motor bebek terlebih motor matic tidak terlalu pas jika dipakainya.

Saya khawatir jika bapak melihat Honda CB150R Streetfire ini kembali dia akan kepincut dan nasib motor Honda Kharisma akan tergantikan di garasinya bapak. Apalagi jika melihat desain CB150R Streetfire ini yang dengan gaya terbaru membuatnya terlihat sangat Macho, muda dan keren pasti bapak akan kepincut lagi.

Selain itu kelebihan lain yang dimiliki Honda CB150 R Streetfire ini adalah performa tertinggi di kelas 150 cc yang membuatnya semakin canggih. Ini dikarenakan Honda CB150R Streetfire memiliki teknologi dengan 4 langkah, 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan dan teknologi PGM FI (Programmed Fuel Injection) serta didukung rangka tipe diamond (Trellis). Dengan itu semua Honda CB150R Streetfire ini sangat advance dengan performa tinggi, akselerasi optimal, kestabilan maksimun sekaligus irit  bahan bakar dan ramah lingkungan.

Dari tahun ke tahun, teknologi motor semakin berkembang dan maju. Seperti cerita dari bapak yang juga selalu mengikuti perkembangan motor terbaru, Honda selalu berhasil membuat bapak kepincut. Mungkin tinggal menunggu waktu saja, Honda CB150R Streetfire ini memiliki tempat spesial di garasi motornya bapakku. Semoga!

Iklan

Responses

  1. sip mantep

    Suka

    • yappp. sip jg mbak hana..

      Suka

  2. keren ceritanya..dari dulu tetep setia sama Honda ya 😀
    mampir kemari juga ya http://mhdharis.wordpress.com/2013/12/15/honda-cb150r-streetfire-berawal-dari-mimpi-hingga-berhasil-dimiliki/

    Suka

    • setia pada 1 merek tp motor tetap gonta ganti.. Thanks dah berkunjung..

      Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: