Oleh: akbarmangindara | 10 Desember 2013

Keseruan #FlashPackerSeru “Makassar-Toraja”

#FlashPackerseru

#FlashPackerseru

 

Awalnya ragu kalau peserta mampu menyelesaikan tantangan perjalanan “Makassar-Toraja” tanpa membawa uang, ATM, makanan dan cuma bermodal pulsa dan paket internet, tapi hal itu terbukti di 7-8 Desember kemarin.

Pagi 7 Desember 2013 pukul 08.00, para peserta #FlashPackerSeru sudah mulai berdatangan di gedung miring Telkomsel. Mereka telah siap melakukan perjalanan dari Makassar-Toraja. Sebelum dilepas para peserta digeledah terlebih dahulu agar tidak membawa dompet, uang, ATM maupun makanan selama event perjalanan berlangsung. Selama perjalanan peserta hanya dibekali paket internet dan pulsa 200 ribu yang diberikan oleh pihak Telkomsel.
Ini diamankan dulu Tante!!!

Ini diamankan dulu Tante!!!

Disimpan dulu, siap ngebolang

Disimpan dulu, siap ngebolang

 

Sekitar pukul 10.00 pagi, peserta kemudian dilepas oleh pihak Telkomsel dan komunitas Jalan-Jalan Seru Makassar. Saya sendiri bertindak sebagai panitia medis meskipun berharap lebih untuk menjadi peserta. hehehe

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Keseruan di awal perjalanan sudah mulai terlihat. 32 peserta yang sudah dibagi ke dalam 16 tim dimana setiap tim terdiri dari dua orang harus bekerja sama untuk menyelesaikan setiap tantangan dan sampai di tujuan. Inilah para packers.

tim seru 1-tiletim seru 5-tiletim seru 13-tile

Mobil truk, pick up, pete-pete, motor, mobil dinas pemerintah, mobil polisi hingga mobil pribadi pengguna jalan menjadi langganan peserta. Teknik komunikasi yang baik disertai wajah penuh harap selalu menjadi strategi yang jitu yang digunakan oleh peserta untuk menggaet angkutan gratis. Ada yang dibayarkan oleh penumpang angkot ada juga peserta yang harus membayar angkutan dengan pulsa.

senyum of the day-tile

tim seru 1 dan pendukung-tile

Meskipun terlihat mengabaikan keselamatan diri, tapi di sinilah kenikmatan dan keseruannya. Adrenalin jadi terpacu untuk menyelesaikan perjalanan.

foto bareng tim seru 6-tile

Tapi kata om LeBug (@LelakiBugis) yang juga menjadi peserta “Enjoy the trip not destination”.

enjoy the trip

Kegokilan peserta #FlashPackerSeru berlanjut juga dalam memenuhi “kampung tengah” mereka. Ada yang menukar gula pasir dan susu untuk mendapatkan Semangka dan minuman segar, ada yang dibawakan makanan oleh followers twitter, ada yang harus cuci piring, ada yang bantu jualan bakso, hingga jadi tukang parkir dadakan.

barter gula dgn semangka-tile

Untuk hari pertama para peserta menginap di Kota Pare-Pare. Sebelumnya di beberapa kabupaten yang dilewati, para peserta menyelesaikan beberapa challenge untuk mendapatkan point dan clue untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya. Pos sebelumnya ada di Kab. Pangkep dan Barru. Para peserta ada yang menginap di mes (baca:mesjid), rumah teman yang ada di kota pare-pare, hingga nginap di hotel hasil memenangkan challenge keberuntungan.

istirahat di mes-tile

Dan inilah peserta pertama yang berhasil menyelesaikan semua tantangan dan tiba di Rantepao, Toraja. Melewati 328 KM tanpa uang sepersenspun.

peserta prtma yg tiba di rntepao

Beruntung peserta bisa menyelesaikan semua tantangan dan menyelesaikan perjalanan hingga akhirnya kembali ke Makassar dengan menaiki bus Mercy. Pekerjaan saya sebagai panitia medis juga tidak terlalu banyak, peserta sehat dengan semangat membara mereka hingga finish. Inilah #FlashPackerSeru, 2 hari petualangan perjalanan yang takkan terlupakan seumur hidup.

Note:

Keseruan kegiatan ini dapat di lihat di TL twitter @Tsel4U dan @Jalan2seru_Mks dengan hastag #FlashPackerseru.

Iklan

Responses

  1. Kayaknya kalau saya yang ditantang Kayaknya bisa, secara supir taksi aja bisa dirayu biar nggak bayar tanpa modal pulsa pula. Btw, untuk memastikan para peserta aman gimana ya? Siapa tahu pas lagi nebeng diculik.

    Suka

    • diculik???? hohoho. orang2 disini pada baek semua. ga ada org yg mau nyulik orang dewasa yang bawa karel besar.. lagian juga beserta selalu berdua dalam 1 tim..

      Suka

  2. waaaa seru seru!! sukses terus bar 🙂

    Suka

    • seru abiz buat yang jadi peserta.. hohoho

      Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: