Oleh: akbarmangindara | 21 September 2013

“Orji” Penyeruak Kenangan Manis nan Lucu Semasa Sekolah Dasar

Kemarin jalan-jalan di Toko Buku TOHA depan kampus lama UIN Alauddin Makassar. Tak disangka kudapati sebuah benda dari balik kaca yang entah sudah berapa lama saya tak melihatnya. Yang saya tahu bahwa saya mengenalnya sewaktu sekolah dasar dulu.

Teman-teman sekolah memanggil benda itu dengan sebutan “Orji”. Orji kembali menyeruakkan kenangan-kenangan semasa SD dulu bersama kawan-kawan lama. Saya senyum-senyum sendiri sambil memandang orji itu dari balik kaca.

Orji menjadi media teman-teman untuk menulis. Menulis biodata teman-teman dan bertukar kertas orji adalah hal yang paling sering dilakukan. Ini sebagai ajang untuk mengenal diri teman-teman yang lain dan berharap tidak akan melupakan satu sama lain. Entah dimana orgi saya sekarang!

Orji begitu berjaya dan sangat populer di masanya di tahun 90-an. Seperti sebuah mainan dan hobby baru, kita pada mulai saling tukar-menukar kertas orji. Kalau ada teman yang punya orji baru biasanya langsung tukaran. Kemunculan orji bersamaan dengan kemunculan telenovela remaja yang sangat terkenal pada waktu itu yakni “Amigos”. Pun yang saya dapati kemarin di balik kaca di toko buku Toha adalah Orji dengan wajah-wajah para pemeran film Telenovela Amigos.

Akhhh sialan hal ini membuat rindu. Rindu dengan teman-teman lama. Tak pernah lagi kami berkumpul, bersua walau hanya sekedar untuk melepas rindu dan berbagi cerita. Teman, bagaimana kehidupan kalian? Adakah dari kalian yang sudah menikah dan punya anak? Yang jelas teman, Saya Rindu. Kalian???

Iklan

Responses

  1. Hahaha. bikin kangen ya sya..

    Suka

  2. Saya juga rinduuuu! Orji wajib banget dibawa kemana2 pokoknya hahaha. Isi orji juga wajib beli yang lucu2 hihihi

    Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: