Oleh: akbarmangindara | 12 September 2013

Sakit Dari Waktu Ke Waktu

sick emoticon

Dalam keluargaku saya dianggap sebagai orang yang paling lemah diantara semuanya. Honestly, saya memang memiliki fisik yang lemah. Beberapa kali saya harus mendekam di tempat tidur pesakitan.  Untuk tidak terlihat lemah diantara teman-temanku, beberapa tahun belakangan ini saya mulai sedikit memaksa diri saya untuk tidak terlihat lemah lagi. Saya memasuki organisasi yang notabene membutuhkan kekuatan fisik yang cukup tinggi. Saya juga mulai menggemari aktivitas travelling seperti mendaki gunung.

Ini adalah 3 penyakit  yang pernah menggerogoti tubuhku dari semenjak kecil hingga dewasa ini :

1. Sakit Gigi

Kawan, kalian pernah merasakan penderitaan sakit gigi kurang lebih 10 tahun? Cukup menyiksa, Ini adalah penyakit yang sangat saya benci sewaktu masih kecil dulu. Merenggut sedikit kebahagiaan masa kecilku.

Dulunya, saya memiliki kegemaran untuk mengoleksi berbagai jenis permen. Saya sangat suka dengan permen dan pernah punya setoples permen dari berbagai merek. Ditambah lagi dulu punya kebiasaan malas untuk menggosok gigi. Pokoknya lengkap sudah saya memiliki risiko untuk didera sakit gigi. Hingga akhirnya saya putuskan untuk berhenti total dari makan permen dari umur 15 tahun. Tidak total juga sih karena sesekali masih makan permen. Alhasil akibat masa kecil yang kelam, malas membersihkan gigi dengan kebiasaan makan permen,  2 gigi gerahamku harus kurelakan untuk diangkat dari peraduannya karena sudah tak nampak seperti gigi lagi.

2. Muntaber

Kawan, Ini penyakit yang hampir merenggut kehidupanku sewaktu SMP dulu. Sudah 4 hari saya menderita penyakit ini sebelum saya dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Saya terkena dehidrasi hebat, semua yang saya makan kumuntahkan. Makanan yang saya makan tak bertahan lama di lambung, beberapa menit kemudian dimuntahkan lagi dan lagi. Akh, sungguh menyiksa. Inilah penyakit yang untuk pertama kalinya saya harus mendekam lama di rumah sakit. Pertama kalinya juga saya memiliki kesan yang buruk akan rumah sakit. Tempat tidur yang saya tempati sungguh menyiksa, tempat tidurnya itu dari gabus spon yang sudah tidak mengembang lagi, keras dan di beberapa area tempat tidurnya ada beberapa tonjolan keras yang dalam pikiranku itu adalah sabuk kelapa. Bagaimanapun posisi nyaman yang saya cari tidak mempan dan berakhir dengan kepegalan sebatang kale (baca: satu badan). Bodohnya saya karena tidak melaporkan ketidaknyamanan ini kepada keluarga, perawat maupun dokter. Hampir 2 minggu saya harus menikmatinya.

Sewaktu akan pulang dari rumah sakit saya mengalami kejadian yang sedikit horor. Tiba-tiba saja bola mata saya bergerak ke atas tanpa bisa kukontrol. Saya melaporkannya ke ibu saya dan saya juga merasa seperti ada yang berusaha memasuki tubuh saya waktu itu. Sontak bapak dan pamanku bertindak, badanku seperti diremukkan oleh mereka. Itu berhasil, saya bisa mengontrol kembali kedua mataku.

3. Efusi Pleura

Penyakit ini saya dapatkan tahun 2011 kemarin. Paru-paruku berisi banyak cairan. Tahun 2011 adalah tahun padat kegiatan sewaktu mahasiswa. Sering pulang malam dan beberapa kali terkena hujan malam. Awalnya cuma batuk tapi berlangsung lama. Hampir sebulan saya batuk, pun disertai demam. Setiap kali batuk, dada bagian kiri saya serasa ditusuk-tusuk oleh pisau. Saya didiagnosa Efusi Pleura dengan TB negatif. Saya harus menjalani operasi pengeluaran cairan dalam paru-paru kiri saya. Setelah itu saya harus menjalani pengobatan 6 bulan lamanya. Berbagai macam obat harus saya minum dengan teratur. Karena penyakit ini, ramadhan tahun 2011 saya korbankan.

Inilah ketiga penyakit yang saya harapkan tidak akan pernah kembali dalam hidupku lagi. Serius, ketiga penyakit ini cukup menyiksa. Jangan pernah coba-coba.

***

Iklan

Responses

  1. GWS ya 🙂

    Suka

    • Yowww.. Sbnarnya sdh ga lagi kena pnyakit ini..

      Suka

  2. Seumur hidup saya gak pernah sakit gigi. Anyway, semoga cepet sembuh dan jangan ada penyakit2 yang lain nya yang mengunjungi mu hehehe

    Suka

    • Amien.. Lho pasti rajin sikat gigi waktu kecil dulu..

      Suka

  3. Sy prnah dengar kalo orang sakit itu brdoa, malaikat jg ikut mendoakan ya?
    Wah bro, jaga diri!! GWS ya… 🙂

    Suka

    • okey.. Thanks..

      Suka

  4. gws bar, kammanjo!

    Suka

    • Hahaha.. Kammanjo!!!

      Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: