Oleh: akbarmangindara | 31 Agustus 2013

I’am 23 Years Old

23

Alhamdulillahi Rabbil Alamin. Hari ini tepat 31 Agustus 23 tahun yang lalu adalah sebuah proses kenang hari pertama saya bisa mulai menghirup udara segar di luar rahim seorang ibu. Saya cuma bisa menangis pada waktu itu tanpa tahu artinya. Sedih, bahagia, Entah!

Sekarang sudah 23 tahun lamanya saya menjalani kehidupan sementara di dunia ini. Sudah banyak yang telah terjadi, kehidupan membentuk diriku, berproses menjadi Manusia yang lebih baik. Jika seorang Chairil Anwar berkata “Aku ingin hidup seribu tahun lagi”, saya sudah bersyukur dengan usiaku yang sudah tertulis dalam kitab Lahul Mahfuz.

***
Bagi saya proses 23 tahun ini banyak rasa. Salah satunya 29 Agustus kemarin, kutapaki selangkah kehidupan kecil menyandang gelar sarjana S1 (S.Kep). Gelar yang sudah lama didambakan. Pertama kali memikirkan gelar sarjana adalah pada saat kelas 2 SMP, perbincangan ringan dengan salah seorang sahabat bernama Muhajir dalam perjalanan pagi menuju sekolah.

Di usia 22 tahun kemarin, saya menuliskan 22 harapan sampai berusia 23 tahun yang saya simpan di dompet lusuhku. Bersyukur beberapa harapan terkabulkan, sebagian lagi tidak. Saya tidak kecewa, hari ini saya kembali menggoyangkan jari-jari tangan menuliskan 23 harapan yang saya inginkan. Ya, cukup Allah dan saya yang tahu.

***
Terima kasih kepada kedua orang tuaku, saudara-saudaraku dan seluruh teman-teman yang sudah mendoakan saya di usia 23 tahun ini. Terima kasih telah memberikan banyak warna kehidupan selama 23 tahun ini. Entah berapa lama lagi saya bisa bersama kalian, yang jelas saya hanya ingin menikmati waktu hari ini dengan sebaik mungkin mengisinya dengan berbagai petualangan kehidupan.

Iklan

Responses

  1. Selamat ulang taun, Akbar!

    Suka

    • thanks..

      Suka

  2. happy birthday, sukses selalu! semoga dari ke-23 harapannya banyak yang terkabul amiiiiin

    Suka

    • amien.. makasih doanya..

      Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: