Oleh: akbarmangindara | 5 Juli 2013

Serunya Acara Digital Services Roadshow Telkomsel

telkomsel

Aku senang bisa menghadiri acara digital services roadshow Telkomsel, 4 Juli 2013 di Hotel Horison kemarin. Awalnya ragu untuk masuk di acara ini karena melihat dari depan gedung pengunjung masih kurang. Lagi-lagi saya yang keranjingan datang tepat waktu pukul 13.00 siang.

Siang itu cuaca cukup bersahabat, dari Rumah sakit Wahidin Sudirohusodo tempat saya melakukan penelitian, saya nekatkan datang setelah malam sebelumnya saya mendaftar lewat online. Infonya lagi-lagi dari kicauan twitter. Tapi emang, setiap kali Telkomsel buat acara di Makassar, aku selalu tertarik untuk ikut nimbrung di dalamnya. Lebih sering “bersolo karir” karena setiap kali ngajak teman untuk ikut selalu saja berhalangan.

Di acara ini banyak banget perkembangan teknologi terbaru. Seperti main game lewat Handphone dengan menggunakan stik dan aplikasi-aplikasi terbaru lainnya bagi pengguna smart phone. Dari beberapa stand service yang ada di acara ini, aku paling senang dibagian “Music Corner” dimana kita bisa karokean lewat handphone. Lebih dari 800 ribu lagu bisa di download disini untuk karokean, Keren banget. Aku sampai tiga kali nyanyi di sini. 2 lagu berjalan lancar, satunya konstipasi karena tidak hapal lirik.

Aku menyanyikan lagu dari Michael Buble “Lost” setelah sebelumnya lama mencari lagu Michael Buble yang lain yang tak kunjung ketemu “It’s Beautiful Day”. Tetap menyanyi dengan pede meski suara fales serak-serak becek pasca batuk. Di lagu kedua menyanyikan lagu duet dengan seseorang yang belum saya kenal sebelumnya, hanya demi mendapatkan merchandise cantik berupa gantungan kunci. Di lagu pertama sebelumnya saya mendapatkan gelang karet berwarna pink bertuliskan langitmusic.com. Unyu’ banget. Lagu “Jika” yang dinyanyikan Melly Goeslaw dan Ari Lasso menjadi pilihan kami untuk berduet. Gila, suara cewek yang saya temani berduet itu lumayan bagus. Beda 11 15 lah dari Fatin. Setelah berrnyanyi duet dan mendapatkan gantungan kunci yang unyu’ dari langit music, barulah kita berdua berkenalan. Dari situ aku tahu namanya Ami.

Ami, seorang cewek yang aku kira orang jawa karena tipikal penampilan dan bertutur katanya, ternyata cewek bugis asli dari Soppeng. Dari obrolan kami beberapa menit, di dapatkan kesimpulan “Dunia itu sempit”. Banyak kenalan atau temannya dia itu, temanku juga. Perkenalan itu berlanjut di via twitter, menjadi followersku yang ke 495. Tagline obrolan kami di Twitter mengutip lagu dari Coboy Junior #Eaaa.

Di acara ini berkumpul banyak banget komunitas Makassar. Ada jalan-jalan seru Makassar, komunitas berbagi nasi Makassar, Komunitas android Makassar dan masih banyak lagi komunitas lainnya. Kemarin bertemu dengan Mas Reagen dan Mbak Lili dari Telkomsel Pusat. Orang yang aku kenal di Jakarta saat acara KOPDAR Paling Indonesia di Desember 2012 kemarin. Mbak Lili adalah orang yang mengurusi tiket penerbanganku dari Makassar-Jakarta-Makassar sedangkan Mas Reagen yang menemani selama perjalanan, mulai dari menjemput di bandara Soekarno Hatta, penginapan, jalan-jalan, hingga acara Kopdar Paling Indonesia berlangsung di 21 Desember 2012 kemarin. Kami hanya mengobrol beberapa saat karena saya melihat keduanya terlihat begitu sibuk di acara ini.

Over all, acara ini seru banget. Apalagi ada K Aldi sebagai MC yang selalu bikin suasana acara selalu hidup dengan guyonan-guyonan dan sikap jailnya. Sisi lainnya selain acara yang seru dan beberapa marchendise yang saya dapatkan di acara ini, aku senang mendapatkan teman gokil baru dan sesaat bernostalgia dengan orang yang pernah saya kenal sebelumnya. Terima kasih Telkomsel.

Komentar

Kategori

