Oleh: akbarmangindara | 7 Juni 2013

Surat Permintaan Maafku Buat Teman Kecilku

pardon-me

Maaf Teman, hari ini saya kembali membuatmu marah dengan guyonanku. Saya tahu jikalau maaf tak cukup menyelesaikan masalah apalagi jika sudah menyebabkan luka di hatimu.

Maaf teman, ini mungkin sekian kalinya saya membuatmu kecewa sejak terakhir kali sewaktu kelas 3 SMP dulu. Karena guyonanku pula, kamu tidak mengajakku bicara selama 3 bulan. Ya 3 bulan lamanya, padahal kita baru selesai belajar agama waktu itu, dimana bu guru bilang sendiri kalau dalam agama diwajibkan untuk berdamai kurang dari 3 hari. Maaf Saya tak pernah mengamalkannya. Ya, akupun malu saat itu hingga akhirnya kuberanikan diri meminta maaf di hari terakhir masa SMP kita.

Sebuah penyesalan besar saya baru bisa meminta maaf di hari perpisahan sekolah. Dulu saat kudengar kau tak akan sekolah lagi di sini sedih rasanya. Sedih akan kehilangan teman seperti kamu. Sedih akan kehilangan teman yang selama 9 tahun selalu bersama. sedih akan kehilangan teman yang selalu membuat saya kagum sekaligus iri dengan kepintaranmu. Sedih akan kehilangan teman yang paling sering kucerita dan kubanggakan di depan orang tuaku.

Maaf teman kecilku, maafkan saya yang tidak selalu bisa menjadi teman yang baik buatmu. Maaf atas sikap kekanak-kanakanku selama ini yang masih ada padaku. Kutau sekarang harusnya kita sudah bersikap dewasa mengingat umur kita. Masih ingat dengan tulisan ini, “4yu y9 du1u I3UKANL4I-I y9 S3K4R4N9” Maaf atas diriku yang menyamakan dirimu yang lalu. Maaf teman kecilku, maaf terlalu memberikan perhatian yang lebih meskipun kau bilang “Saya bukanlah artis” Dan sekali lagi Maaf jika tulisan ini kembali membuatmu kecewa. Maaf!!!

***

Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: