Oleh: akbarmangindara | 5 Mei 2013

Ulasan Pengalaman Dengan Ular

Sapa bilang ular itu menyeramkan? Ular itu makhluk paling unyu’ sedunia. Coba aja kenali dia lebih dekat.

Ular, mungkin ini salah satu hewan melata yang ketika cewek lihat di depan matanya, secara reflek langsung teriak dan memperlihatkan muka paling jeleknya.

Banyak persepsi yang salah tentang hewan melata yang satu ini. Apalagi, gambaran ular yang identik seram, beracun dan buas seperti dalam film anaconda, membuat ular menjadi incaran untuk dibunuh.

Dulunya saya juga sangat takut dengan ular. Saya pernah punya pengalaman pada masa kecil di mana seekor ular (Ga tau apa jenisnya) masuk ke dalam rumah dan akhirnya tewas di parang bapak. Sekian

2012 kemarin, saya berusaha mengalahkan ketakutanku akan sosok makhluk melata yang satu ini. Dalam sebuah acara di kampus pada waktu itu, saya berkenalan dengan salah satu komunitas yakni komunitas pecinta reptil Makassar. Finally, untuk pertama kalinya saya menyentuh makhluk satu ini. Ularnya punya diameter sebesar lenganku sendiri dengan panjang kurang lebih 2 meter. Ternyata ularnya sangat baik, unyu’-unyu’, lucu meskipun pada awalnya sedikit risau ketika kulitku dan kulitnya bersentuhan begitu intimnya.

Ketakutanku akan ular, perlahan mulai sirna. Setidaknya pada ular yang sudah jinak, kalau ular ganas masih ogah. Dan sampai kemarin, ketika melihat ular jinak pasti langsung kulilitkan ularnya di leher sambil berfoto bersama šŸ˜€

Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: