Oleh: akbarmangindara | 12 Februari 2013

Pantai Losari On Sunday

Ada beberapa hal yang menjadi cacatan saya setiap kali ke Pantai losari. Kalau teman yang dari luar daerah baru pertama kalinya ke Makassar, mengunjungi pantai losari adalah hal yang wajib. Tempat wisata di Makassar yang paling terkenal ya pantai losari walaupun kini pantai losari tidak tampak seperti pantai lagi tapi lebih terlihat sebagai bendungan.

Setiap pagi di hari minggu, pantai losari berubah menjadi pasar tumpah serta tempat berkumpul berbagai komunitas dengan berbagai aktivitas di dalamnya. Ada beberapa aktivitas setiap minggu yang ada di sini seperti:

1. Senam

Tua, muda berkumpul untuk senam bersama. Seminggu sekali berolahraga lumayan buat orang yang memiliki kesibukan yang padat.

Ujungpandang-20130203-01011

2. Penjual Obat

Setiap minggu penjual obat berlomba menjajakan dagangannya. Penjual dibawah ini lagi menjajakan minnyak kalak yaitu minyak dari burung gagak. Katanya sih minyak ini bisa menghitamkan rambut. Kata-katanya begitu meyakinkan, sumpah!!!

Ujungpandang-20130203-01016

3. Memancing

Jual beli pancing sederhana bagi yang hobi memancing juga ada di sini. Umpang pancingnya menggunakan udang-udang kecil. Namanya juga pancing sederhana, maka targetnya pun juga ikan-ikan kecil yang ada disekitar pantai. Pelanggangnya kebanyakan anak-anak.

Ujungpandang-20130203-01020

4. Donor Darah

Setiap hari minggu, Palang Merah Indonesia Kota Makassar menyediakan bus donor darah bagi yang ingin donor darah. Ini salah satu strategi untuk tetap menjaga persediaan darah di kota Makassar. Tunggu apalagi, donor darah yuk!!!

Ujungpandang-20130203-01013

5. Perahu Itik

Bagi yang ingin menikmati kawasan sekitar pantai juga bisa menyewa perahu itik. Harga sewa Rp 5000/orang. Naik perahu itik serunya kalau rame-rame bareng teman. Terserah mau ngapain asal jangan nyemplung aja ke laut bagi yang tidak bisa berenang. Nanti tenggelam hehehe.

Ujungpandang-20130203-01018

Okey. Selamat bersenang-senang. Happy nice Day at Losari beach On Sunday Morning.

Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: