Oleh: akbarmangindara | 3 Februari 2013

Orang Menyebalkan di Kampus

Dunia kampus memang memberikan banyak warna. Ada yang menyenangkan, susah, menjenuhkan hingga yang paling menyebalkan sekalipun. kali ini saya mau share tentang orang yang menyebalkan di kampus saya dan tentunya menurut saya ini menjadi warna tersendiri dalam sebuah dinamika kampus. Cekidot:

1. Pegawai Perpustakaan
Orang menyebalkan pertama adalah penjaga perpustakaan. Why? Pegawai perpustakaan Sering banget melarang teman-teman Mahasiswa untuk tidak ribut di dalam perpustakaan padahal ia sendiri ribut di dalam perpus. Buat saya ini menyebalkan kawan, menyebalkannya bertambah ketika teman sesama pegawainya datang ke perpustakaan. Pegawai jadi seperti pasar ributnya. Inilah yang saya namakan “Tidak ada sekali toleransi di dalam perpustakaan”. Seharusnya jika memang kegiatan dilarang ribut di dalam perpustakaan disepakati dijadikan sebuah aturan, maka itu harusnya dihormati oleh keduanya. Apakah dari pengguna perpustakaan itu sendiri dalam hal ini teman-teman mahasiswa atau dari penjaga perpustakaan. Tidak boleh ada yang diuntungkan salah satunya.

Semoga saja ke depannya pegawai perpustakaan menjadi sadar begitupun mahasiswa dan menempatkan diri pada tempatnya. Perpustakaan bukan tempat untuk bergosip tak produktif tapi sebuah ruang pencarian inspirasi dan meditasi untuk belajar mengembangkan diri.

2. Mahasiswa Kesehatan Masyarakat
Saya kecewa dengan teman-teman mahasiswa kesmas di kampus yang mempelopori gerakan kampus bebas asap rokok lantas mereka sendiri, para pelopor itu yang melanggar (Buat yang merasa saja). Menurut saya ini sudah termasuk ke dalam golongan “Tanda-Tanda Orang Munafik”. Apakah itu tanda-tanda orang munafik? Pertama, Jika berkata dia dusta. Kedua, berjanji dia ingkar. Ketiga, dipercaya tapi tidak amanah.

Awalnya ketika teman-teman mahasiswa kesmas melakukan deklarasi gerakan kampus bebas asap rokok, saya begitu senang. Terlebih karena saya bukan perokok dan juga saya sering mengkampanyekan gerakan berhenti merokok.

Kampus harusnya menjadi area steril asap rokok apalagi sebuah ruang yang namanya kelas. Banyak kemudian yang saya temukan puntung-puntung rokok yang terinjak-injak di lantai yang tergeletak begitu saja. Kasihan, kelas nampak kotor lagi dan lebih menyebalkan lagi itu di Fakultas Kesehatan.

3. Teman Yang Suka Ngelarang Saya Tidur Di Kelas
Ini salah satu kebiasaan saya di kelas dimana saya tertidur di dalam kelas, pada saat dosen membawakan materi kuliah. Biasanya memang di jam-jam ngantuk, pada saat kuliah siang. Saya biasanya tertidur kurang lebih 15 menit, setelah itu bangun dengan keadaan 200% jauh lebih bugar dari sebelumnya. Sebenarnya, dosen saja tidak masalah jika saya tertidur dalam kelas, malahan lebih baik katanya karena tidak mengganggu teman yang lain. Yang masalah bagi dosen adalah jika teman-teman ribut di dalam kelas sementara dosen lagi menjelaskan. Itu yang mengganggu!!!

Kesimpulannya yang saya ingin katakan adalah kita saling introspeksi diri sajalah. Jangan membuat aturan, ngelarang misalnya, lantas larangan itu cuma berlaku bagi orang yang dilarang tapi tidak berlaku bagi si pelarang. Itu menyebalkan. Serius!!!

Iklan

Responses

  1. Saya juga ada tuh, sosok yang menyebalkan di kampus.

    Suka

    • hahaha…

      Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: