Oleh: akbarmangindara | 1 Februari 2013

Komunitas PALING INDONESIA

Komunitas Paling Indonesia adalah sebuah komunitas berbagi hal-hal seputar Indonesia mulai dari adat istiadat, suku, warisan budaya, wisata, makanan, prestasi dan lain sebagainya tentang Indonesia. Tujuannya sederhana, kita ingin semua hal yang paling Indonesia bisa dikumpulkan melalui tulisan, video, foto dan dapat dibagi ke semua orang.

Saya sendiri banyak berkecimpung di http://www.palingindonesia.com. Saya banyak menulis tentang wisata dan makanan khas sulawesi selatan. Buat saya keragaman budaya khas Indonesia itu seperti pelangi. Begitu Indah kata Band Padi.

Yang mau tahu lebih lanjut komunitas paling Indonesia selain website, ada juga jejaring sosial via facebook : paling Indonesia dan via twitter : @palingindonesia.

palindo 1

***

22 Desember 2012 kemarin, saya bersama teman-teman dari berbagai belahan Indonesia berkumpul di Kopdar Paling Indonesia Jakarta. Diantaranya ada mas Nanot dari Malang, pemilik akun twitter @riaudayli, kang budi dari subang, dan mas danang dari Balikpapan. Kita banyak share seputar budaya Indonesia.

IMG_4601

Di Kopdar Paling Indonesia ini, kami disuguhkan dengan beberapa atraksi penampilan budaya seperti tari Saman. Yang paling syahdu adalah pada saat menikmati alunan-alunan musik keroncong. Ini pertama kalinya saya menikmati musik keroncong secara live di depan mata saya sendiri.

Tak disangka dan tak terduga di Kopdar paling Indonesia ini yang sekaligus penghargaan buat para kontributor Paling Indonesia, saya mendapat penghargaan sebagai “Warga Paling Indonesia” dan berhak untuk paket liburan Keliling Indonesia.

IMG_4703

Yang paling saya senangi ketika di kopdar paling Indonesia ini juga adalah saya bertemu dengan Maestro Tari Indonesia “Mas Didik Nini Thowok”. Kita banyak berbincang seputar budaya terutama komunitas “Bissu” di Sulawesi Selatan. Buat saya mas didik begitu menginspirasi. Kecintaannya terhadap Tari membuatnya mampu mengelilingi dunia. Dia memotivasi kami bahwa apapun yang kita lakukan harus dengan sepenuh hati dan cinta. Itu akan membuat kita total dalam hal apapun.

IMG_4710

***

Responses

  1. Wah Akbaaaar, seru bangeeeeet bisa keliling Indonesia. Selamat ya 🙂

    Saya nanti mampir ke palingindonesia.com deh.

    Suka

    • hehehe. Hadiahnya tidak saya ambil. setahun kedepan saya fokus penyelesaian studi.. Sudah jd Keputusan..

      Suka


Komentar

Kategori

