Oleh: akbarmangindara | 9 Oktober 2012

Apa Kabar STB : My Mind, My Heart, My Body Are Fresh Fresh Fresh

8 Oktober 2012

Hari ini kembali bersua dengan anak-anak Skhola Tanpa Batas. Bersua dengan adik-adik di panti asuhan Nur Ikhsan Pao-pao, Gowa. Ini adalah pertemuan kedua dengan para “laskar pelangi” di panti ini.

Bu panti masih setia dengan senyuman hangatnya, menyambut kedatangan saya. Masih ada sedikit rasa canggung dengan orang-orang di sini meskipun saya sudah berkenalan di minggu lampau kemarin. Tapi si “kecil” selalu kembali mencairkan suasana dengan kelucuannya yang asyik bermain sendiri dengan dunianya.

waktu sudah menunjukkan pukul 16.15 dan relawan STB yang hadir baru saya sendiri. Hari ini beberapa relawan tidak bisa ikut berbagi dengan adik-adik di sini karena kegiatan di luar kota. Meskipun begitu saya tetap bersemngat. Sambil menunggu salah satu relawan, saya memutarkan sebuah video untuk memotivasi mereka. Mereka tampak senang dengan video motivasi antara manusia dan keledai yang bekerjasama menaklukkan segala jenis rintangan yang ada.

***

Seperti di minggu sebelumnya, kami membagi adik-adik menjadi 2 kelompok. Kelompok kategori anak dan kategori remaja. Seperti yang lalu saya berbagi di kategori remaja.

Apa kabar STB?

My Mind My Heart My Body are freh fresh fresh. Serentak mereka menjawabnya.

Ya, itu adalah kalimat penyemangat kami sebelum memulai belajar bahasa Inggris yang disepakati minggu sebelumnya. Saya senang karena mereka masih mengingatnya.

Hari ini kami belajar bahasa inggris pun terinspirasi dari kalimat penyemangat tadi. “Body”. Kami belajar mendengarkan, mengucapkan dan menuliskan kata-kata bahasa inggris dari setiap bagian-bagian tubuh manusia. Mereka tampak senang meskipun kadang terlihat kecewa setiap kali salah menuliskan kata-kata dalam bahasa inggris. Tapi it’s okey, tidak apa-apa salah karena kita lagi belajar. Kembali saya memotivasinya.

Hari ini meskipun belajar sedikit hal tentang bahasa inggris, tapi cukup berkesan. Kita belajar dengan segala keterbatasan yang ada. Step by step dan sedikit demi sedikit. Adik-adik pun memiliki motivasi belajar yang cukup tinggi sehingga tidak terasa senja mulai menyapa, terbenam di ufuk barat.

Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: