Oleh: akbarmangindara | 30 September 2012

Belajar “Let Me Introduce My Self”

Gambar30 September 2012

Waktu menunjukkan pukul 15.35 ketika saya melihat jam di handphone. Langit masih begitu kelihatan bersih dan cuaca yang masih begitu terasa hangatnya. Hari ini adalah hari pertama saya bertugas di Skhola Tanpa Batas.

Hari ini setidaknya saya mendapat 5 teman baru yang juga relawan baru skhola tanpa batas. Ada anthie sebagai koordinator, uya, etti, uvva, dan ina. Pun berlatar blakang dari beberapa kampus. Kami brkumpul di rumah koordinator untuk berkenalan satu sama lain.  Awalnya cukup canggung berkenalan karena saya sendiri brbeda spesies gender dengan mereka.

Setelah salin mengenal kurang lebih sejam lamanya, kami kemudian menuju lokasi untuk berbagi ilmu Skhola Tanpa Batas di Panti Nur Ikhsan Pao-pao, Gowa yang berada tak jauh dari rumah sang koordinator.

Langit sore mulai gelap. Matahari segera menuju ke peraduannya. Tapi itu tidak mngurangi sdikitpun keceriaan yang nampak pada wajah anak-anak didik skhola tanpa batas di panti asuhan nur ikhsan. Ini adalah pertemuan pertama, kecanggungan hampir selalu menguasai tapi kami berhasil mngatasinya.

Ada sekitar 20 anak yang diasuh di panti ini. Kami kumudian membaginya ke dalam 2 kelompok yakni kelompok anaK yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan kelompok remaja yang sudah duduk di bangku SMP dan SMA. Saya dan uvva mendampingi klompok remaja.

Ada 5 orang remaja dimana 2 diantaranya sudah duduk di bangku SMA klas 1 sedang yang lainnya masih duduk di bangku SMP. Karena sedikit, pembelajaran lebih  efektif. Kami share seputar bahasa inggris meskipun kami juga masih perlu belajar banyak tentang bahasa inggris. Mereka tampak bersemangat meskipun yang diajarkan pada pertemuan prtama ini cuma tentang berkenalan “Let Me Introduce My Self”.

Ada semangat belajar yang tinggi yang saya perhatikan dari anak-anak ini. Saya menanamkan pada diri mereka untuk tidak takut salah atau “Shy Shy Lion” ketika belajar bhasa Inggris.

Matahari sudah mencapai peraduannya, suara lantunan ayat-ayat Al-Qur’an dari masjid mengakhiri pertemuan pertama kami kali ini. Really Amazing.

Iklan

Responses

  1. […] Repost : https://akbarmangindara.wordpress.com/2012/09/30/belajar-let-me-introduce-my-self/#more-1353 […]

    Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: