Oleh: akbarmangindara | 12 September 2012

Berkenalan Dengan “Skhola Tanpa Batas”

Muda Berkarya Belajar Tanpa Batas

9 September

Matahari begitu teriknya. Siang itu cuaca begitu panas di kota Makassar. Hari ini adalah hari perjanjian pertemuan dengan salah seorang yang belum saya kenal. Dia mengajak kita untuk berbagi di sebuah komunitas yang dibuatnya. Skhola tanpa Batas. Begitu yang tertulis dalam judul link yang di tag di facebookku sebelumnya. Aku menelusurinya lebih lanjut link itu yang mengarahkanku pada sebuah blog wordpress tentang apa yang komunitas ini kerjakan.

Komunitas Skhola Tanpa Batas ini lagi membuka lowongan bagi mereka yang ingin menjadi relawan di sini. Tanpa berfikir panjang, curriculum vitae yang sudah saya simpan beberapa tahun lalu aku kirim ke alamat email yang tertera di dalamnya. Tiga hari yang lalu, baru mendapatkan kabar dari komunitas Skhola tanpa batas ini dan hari ini kita sepakat untuk bertemu.

Panti Asuhan Nadiyat menjadi tempat pertemuan kami. Ternyata sudah ada dua orang calon relawan lain yang sementara berbincang dengan kakak yang belum saya kenal namanya. Saya menerkanya dari depan mesjid pasti dialah orangnya dari baju yang dikenakannya. Baju kaos putih dengan tulisan Skhola Tanpa Batas. Kak Edi, itulah namanya setelah saya menghampirinya dan berkenalan.

Dua orang yang sementara berbincang, sesuai dugaanku adalah calon relawan juga. Mereka dari Universitas Hasanuddin. Yang laki-laki (saya lupa namanya) dari Fakultas hukum dan yang cewek namanya resti dari Fakultas Kesehatan masyarakat.

Dua jam lamanya saya mendapat info Skhola Tanpa Batas ini dari kak Edi. Dari awal mula berdiri serta kegiatan apa saja yang dilakukan oleh komunitas ini kak Edi jelaskan. Kak Edi sedikit banyak membuka pikiranku tentang arti berbagi dengan sesama. Fokusnya adalah berbagi ilmu pengetahuan apa saja. Apa yang kita tahu maka itulah yang dibagi.

Hari ini saya mendapatkan inspirasi yang luar biasa dari kak Edi. Dia cukup membuka pikiran dan menambah semangatku untuk mengerjakan tanggung jawabku di organisasiku KSR PMI UIN yang sebelumnya mulai terkikis. Hari ini saya siap dengan segala hal. Saya pasti bisa.

Yang mau tahu lebih lanjut tentang Skhola Tanpa Batas, kunjungi: http://skholatanpabatas.wordpress.com

 

 

 

Komentar

Kategori

