Oleh: akbarmangindara | 4 September 2012

Petualangan Di Pantai Karsut Di Butta Turatea

Salah satu yang membanggakan dari Indonesia adalah banyaknya pantai cantik nan eksotis yang bertebaran di negeri ini. Tak terhitung jumlahnya dan menjadi salah satu daya tarik ketika liburan tiba.

Namanya adalah Pantai Karsut (Karaeng Sutte). Ini adalah salah satu pantai yang ada di daerah saya di Kabupaten Jeneponto tepatnya di desa Kampala Kecamatan Arungkeke. Jaraknya sekitar 3 KM dari jalan poros sul-sel dari kota kabupaten. Jarak tersebut juga memungkinkan Anda untuk menghabiskan waktu seharian penuh di Pantai Karsut. Berangkatlah saat pagi hari agar bisa menikmati suasana pantai yang masih segar. Begitu sampai di kawasan pantai, Anda langsung akan disuguhkan dengan jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi. Lekas parkir kendaraan dan simpan semua barang Anda untuk segera menikmati pantai.

Pasir pantai di sini putih dan cukup bersih. Walaupun ada beberapa ilalang liar berduri yang tumbuh di pasir, tapi masih tergolong aman kalau tidak dijamah. Pantainya cukup luas di daerah ini, anda bisa membuat istana pasir di sini.

Puas bermain pasir, Anda bisa mencoba segarnya bermain air di Pantai Karsut. Ombaknya tidak terlalu besar dan airnya masih terbilang jernih. Di sini juga sudah dilengkapi fasilitas kolam renang.

Kurang puas dengan pantainya? Tenang, Pantai Karsut masih punya pesona lainnya. Anda bisa menyewa perahu tradisional dan minta untuk diantarkan ke lepas pantai untuk menikmati keindahan alam sekitarnya.

Jika sudah kembali ke bibir pantai, jangan terburu-buru untuk pulang. Sambil menanti sore, Anda bisa bersantai di bawah pohon kelapa sambil mencicipi kuliner khas setempat seperti pallu mara, pallu kaloa dan banyak lagi makanan tradisonal lain. Sore menjelang, saatnya menikmati sunset. Pantai Karsut memiliki pemandangan matahari tenggelam yang sangat cantik. Cahaya kuning keemasan memperkaya pemandangan sore hari. Saat itu pula nelayan setempat mulai mengarahkan kapal-kapalnya ke laut dan membuat siluet yang indah.

Bila Anda ingin menikmati pantai lebih lama, Pantai Karsut juga menyediakan penginapan berupa rumah bambu. Semoga ini bisa menjadi salah satu referensi bagi anda yang menyenangi mengunjungi kawasan pantai di seluruh negeri ini.

Iklan

Responses

  1. tagged nya tambahin : INDONESIA
    hehehe supaya orang yang searching nemu ini =D

    Suka

    • okay..

      Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: