Oleh: akbarmangindara | 31 Juli 2012

Keindahan Taman Purbakala Bukit Gojeng Sinjai

Berawal dari kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh teman-teman lembaga penelitian mahasiswa penalaran UNM tahun 2009 silam saya kemudian mengenal bukit Gojeng ini. Setelah berkutat dengan kegiatan sosial selama hampir seminggu, saya beserta teman-teman melakukan refreshing dan jadilah bukit gojeng ini menjadi tujuan kami.

Taman purbakala bukit gojeng ini terletak di desa Biringere kecamatan sinjai utara kabupaten Sinjai sulawesi selatan. Kalau perjalanan dari Makassar kira-kira menempuh waktu sekitar 4 jam untuk sampai di tempat ini.

Ketika tiba di tempat ini kami membayar karcis masuk 2000 rupiah untuk satu orang. Rasa penasaranku perlahan mulai terbayarkan ketika sampai di tempat ini. Ketika berkunjung, tempat ini dalam keadaan sepi sehingga kedamaian di bukit gojeng ini langsung terasa.

Taman purbakala gojeng ini menurut cerita dari teman sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Di atas bukit ini ada kuburan batu yang dikelilingi pagar kawat. Pada tahun 1982 ditemukan keramik, fosil kayu dan peti mayat  yang diperkirakan berasal dari zaman dinasi min di China.

Hamparan rumput hijau di taman ini sangat indah dan bersih. Beberapa burung merpati tampak berkeliaran, beterbangan hinggap di beberapa pohon. Ada juga burung perkutut yang dipelihara di dalam sangkar. Dari atas bukit Gojeng ini kita bisa melihat persawahan, suasana kota sinjai serta pemandangan laut teluk bone dan pulau sembilan dari kejauhan.

Senang rasanya berada di tempat ini. Tak lupa kami mengabadikan dengan berfoto bersama di tempat ini sebagai bukti dan berbagi cerita untuk teman kami yang belum mengunjungi tempat ini. Sungguh tempat yang begitu indah.

Sumber Foto: http://www.flickr.com/photos/naldinsinjai/4928912550/

Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: