Oleh: akbarmangindara | 21 Juli 2012

Selamat Jalan Nenek Jora

Nenek Jora (1900 – 21-07-2012)

Nenek aku minta maaf, hari ini  aku tidak bisa mengunjungi pemakamanmu. Sedih rasanya, aku hanya bisa mengirimkan do’a-do’aku untuk mengiringi perjalananmu ke peristirahatan abadimu.

Nenek, mama pasti akan sangat sedih sekali. Tak ada lagi tempat dia mencurahkan seluruh kegundahannya.

Nenek, aku berusaha untuk tidak menangis mendengar kabar kepergianmu. Tapi entah kenapa, kubangan air mataku tidak bisa lagi kubendung hingga semuanya tumpah. Menangis di sempitnya kamar pondokanku.

Nenek, aku akan rindu dengan setiap ceritamu di masa penjajahan dulu. Cerita-cerita perjuanganmu terdahulu. Tidak akan ada lagi yang akan menceritakannya selengkap dirimu.

Nenek, aku akan rindu dengan pelukan dan ciumanmu nek. Tak akan ada lagi yang akan memberikan tiupan ajaib yang menyembuhkan sakitku lagi. Nenek, aku akan rindu dengan ramuan obat-obatanmu nenek. Aku akan rindu dengan pa’buramu yang menurunkan demamku.

Nenek, semoga kamu bahagia dan tenang di alam keabadian sekarang..

Seabad perjalanan hidupmu akan kami kenang. Cucu dan cicitmu di sini mendo’akanmu.

Nenek terima kasih atas semua yang telah kamu berikan..

Komentar

Kategori

