Oleh: akbarmangindara | 18 April 2011

Obat Itu “ALIEN” Bagi Tubuh

Orang-orang mengonsumsi obat dengan terlalu entengnya. Walaupun kondisi-kondisi tertentu memang perlu diobati, saya percaya bahwa semua obat, baik yang memakai resep maupun tidak, pada dasarnya berbahaya bagi tubuh dalam jangka panjang. Sebagian orang percaya bahwa obat-obatan herbal tidak memiliki efek samping dan hanya bermanfaat, tetapi itu juga salah. Baik produk bahan kimia maupun obat herbal tidak mengubah kenyataan bahwa obat-obatan asing bagi tubuh.

Semakin cepat muncul efek suatu obat, semakin kuat pula racun yang dikandungnya. Jika memilih obat, harap diingat bahwa obat yang sangat efektif, yang menhilangkan rasa sakit dengan cepat, jauh lebih berbahaya bagi tubuh daripada banyak obat-obatan lain.

Bahkan dengan obat-obatan pencernaan, ada beberapa efek samping yang tak terduga. Contohnya jika seorang pria sering mengonsumsi antasida seperti blokade H2, ada kemungkinan ia akan mengalami gangguan ereksi. Ada pula data yang menunjukkan penurunan tajam jumlah sperma.

Diantara orang-orang yang biasa menerima resep obat-obatan, ada sebagian yang mungkin tidak tahu obat apa yang mereka minum atau efek dan efek samping apa saja yang akan terjadi. Akan tetapi, obat jenis apa pun akan memberikan suatu tekanan pada tubuh, dan karena itu, penting untuk mengetahui secara pasti risiko apa saja yang mungkin terjadi.

bacaan Lebih Lanjut:

Sinya, Hiromi. 2010. The Miraccle Of Enzyme. Jakarta: Qanita

Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: